Ruang tidur adalah tempat beristirahat dan merelaksasi badan. Oleh sebab itu, menciptakan atmosfer yang nyaman dan hangat sangat krusial, terlepas dari jenis maupun fungsi dari kamar tidur.

Namun demikian karena setiap tipe kamar tidur memiliki fungsi dan pemilik yang berbeda, maka jenisnya pun berbeda pula.

Berikut ini SP Mattress bagikan informasi menarik terkait jenis atau tipe ruang tidur:

a. Master bedroom

Ruang tidur terbesar dalam sebuah hunian ini umumnya berukuran sekitar 54m2 hingga 76m2, tergantung pada ukuran rumah sang pemilik. Di kamar tidur utama ini umumnya terdapat beberapa armchair atau sofa untuk bersantai menikmati film favorit. Beragam tema interior dapat diaplikasikan pada ruangan ini, termasuk klasik hingga modern. Di master bedroom, Anda juga bebas mengeksplor furniture yang disukai, termasuk menempatkan tanaman hias kesukaan.

b. Kids bedroom

Hal yang sangat umum ditemukan di kamar tidur anak selain kasur adalah meja belajar serta beberapa ruang penyimpanan untuk buku ataupun mainan. Furniture yang dipilih pada ruangan ini pun lebih ramah anak, untuk mencegah si kecil cedera saat bermain.

c. Teens bedroom

Para remaja umumnya banyak menghabiskan waktunya di kamar tidur. Oleh sebab itu sebaiknya ruang tidur dapat menjadi lingkungan yang nyaman sekaligus mencerminkan karakternya.

Menghadirkan pencahayaan yang memadai sangat penting untuk menjaga suasana belajar tetap menyenangkan. Tak jarang pada kamar tidur untuk anak yang telah remaja umumnya memiliki jendela menghadap sinar mentari untuk meningkatkan energi positif.

d. Guest bedrooms

Difungsikan untuk menyambut tamu yang bermalam di rumah, guest bedroom atau kamar tidur tamu umumnya memiliki desain yang simpel dan hangat. Pada ruangan ini umumnya dilengkapi dengan kamar mandi dan lemari yang sederhana untuk menyimpan pakaian tamu.

e. Dorm bedrooms

Pada dorm bedrooms, umumnya memiliki dua tipe yaitu, single-dorm dan double-dorm. Ruangan yang hanya dihuni satu orang umumnya memiliki furniture minimalis, baik kasur, lemari, hingga tempat belajar. Sementara itu, untuk ruangan yang dihuni oleh dua orang, umumnya berisi tempat penyimpanan serbaguna untuk dapat digunakan bersama.
Untuk hunian yang kurang luas, Anda dapat menerapkan beberapa tips agar ruangan tak terasa sempit.
  1. Menggunakan cat dengan warna cerah.
  2. Menempatkan kasur di sudut ruangan, bisa di dekat pintu masuk ataupun berseberangan.
  3. Menghindari penggunaan kerangka kasur yang terlalu besar.
  4. Menambahkan ruang penyimpanan pada kasur.
Demikian informasi bermanfaat seputar beberapa tipe kamar tidur yang umum.

Mengenal tipe kamar tidur penting untuk menentukan desain dan furniture yang akan digunakan pada ruang kamar yang diinginkan.

Nah, untuk Anda yang sudah memahami tipe kamar tidur dan mencari furniture pelengkap seperti spring bed, SP Mattress adalah tempat yang tepat.

Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, SP Mattress tepercaya menghadirkan beragam produk spring bed dari brand kenamaan seperti Simmons, Spring Air, Therapedic dan masih banyak yang lain.



Sumber: interiorsinfo.com

Mencari Spring Bed untuk Furniture Kamar Tidur Anda? SP Mattress Jawabannya! Belanja Spring Bed dari Brand Terbaik Sekarang juga!


Beberapa orang beranggapan bahwa kamar tidur hanya cukup mem...

Sebagai tempat beristirahat hingga berelaksasi, kamar tidur ...

Siapa yang tidak ingin bangun tidur dalam keadaan segar di p...

Posisi tidur dapat mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang. S...

Sebagai salah satu ruangan penting dan paling sering ditempa...

Send Message